9 jenis Singa hewan yang di kenal sebagai si raja hutan.

Si raja rimba  atau raja  hutan, Namun sebenarnya mereka lebih sering tinggaldi padang rumput, terutama di gurun, meskipun panas singa aktif di siang hari. berbeda dengan hewan gurun lain yang umumnya aktif di malam hari.

Berikut ini Jenis Singa di dunia :

Singa Asia

Juga disebut singa Asia, singa Asia memiliki nama Latin Panthera Leo Persica. Hingga beberapa abad yang lalu, spesies ini tersebar di seluruh India, Asia SW, dan Turki. Saat ini, dapat menemukannya sebagian besar di Taman Nasional Gir dan Suaka Margasatwa yang terletak di Gujarat. Hanya ada 523 mamalia yang masih hidup.

Singa etopia

Singa-singa ini dikenal dengan nama Singa Addis Ababa atau Singa Abyssian, dan nama Latin mereka adalah Panthera Leo Roosevelti.

Singa Transvaal

Singa Transvaal juga dikenal sebagai singa Afrika Timur Selatan, dan Anda dapat menemukannya di Wilayah Selatan Afrika, seperti Taman Nasional Kerajaan Hlane dari Swaziland atau Taman Nasional Kruger dari Afrika Selatan. 

Singa Masai

singa Masai dapat ditemukan di Tanzania, Kenya, Mozambik dan Ethiopia. Singa-singa ini memiliki punggung yang kurang melengkung, dan mereka juga memiliki kaki yang panjang.

Singa Afrika Barat

Singa Katanga dapat ditemukan di wilayah SW Afrika, lebih khusus di negara-negara seperti Zimbabwe serta Zaire, Angola, dan bahkan Botswana. Singa-singa ini dikenal sangat besar hingga 10,2 meter, dan betina dapat memiliki 8,7 panjangnya kaki.

Singa Kongo

a leo bleyenberghi   nama Latinnya, dan Anda dapat menemukannya di sisi barat Uganda serta DRC.    Anda dapat menemukannya di Taman Nasional Ratu Elizabeth dari Uganda dan Taman Nasional Virunga di DRC!

Singa Afrika Barat

Juga dikenal sebagai Singa Senegal dan Singa Afrika Barat, Panthera leo senegalensis dapat ditemukan di Senegal dan hampir semua Afrika barat, sampai ke Republik Afrika Tengah.

Singa Barbary

singa barbary juga disebut singa Afrika Utara. Itu adalah subspesies yang hidup di Aljazair, Maroko, Tunisia, dan Mesir. Itu punah sekarang, faktanya, yang terakhir dibunuh di Maroko selama tahun 1920-an. Ini adalah salah satu singa terbesar, beberapa dari mereka memiliki sekitar 200 kg dan mereka memiliki hingga 10,8 kaki.

Leave a Comment